HOME > Java Android > Android Native > Alasan Memilih Android dan Google Play

Alasan Memilih Android dan Google Play

Pandhu Wibowo 21 Februari 2017
Java Android
Android Native

Masih di sumber yang sama, sekarang akan dikenalkan mengenai tahapan pengembangan Android Apps terlebih dahulu. Anda akan diberikan beberapa alasan mengenai mengapa harus memilih Android dan Google Play.

Alasan mengapa memilih Android dan Google Play?

Mengapa Anda harus memilih Android dan Google Play untuk merilis aplikasi Anda? Jawaban dari pertanyaan tersebut dikemukakan oleh Google di dalam sebuah petunjuk berjudul The Secret to App Success on Google Play. Buku ini juga memberikan Anda meningkatkan kualitas, meningkatkan ketertarikan pengguna, hingga mendapatkan banyak pendapatan lewat Google Play.

Inilah salah satu alasan mengapa Anda harus memilih Android dan Google Play. Mengapa? Karena Google sangat loyal memerhatikan developer-nya dengan diterbitkannya buku petunjuk ini. Selain itu, seperti yang dijelaskan pada buku tersebut, ketika Anda mendistribusikan aplikasi Anda pada Google Play, maka Anda akan menempatkan aplikasi tersebut di depan satu miliar pengguna Android aktif. Pengguna aktif tersebut, tersebar di 190 negara dan teritori di seluruh dunia.

Didalam buku Let's Build Your Android Apps with Android Studio, berikut ini adalah rangkuman mengapa Anda harus memprioritaskan Android dan Google Play untuk distribusi aplikasi Anda :

  • Popularitas : ada lebih dari 1 miliar pengguna Android aktif dan 1,5 juta perangkat yang diaktifkan setiap hari, dengan perangkat yang dibuat oleh lebih dari 200 OEM.
  • Powerfull : 95% dari perangkat/device Android yang ada menjalankan versi Android 4.0 ke atas.
  • Inovasi bentuk baru : Android memberikan bentukan baru dari Android, seperti Android Wear dan Android TV. Ini sangat memanjakan penggunanya dan memberikan kesempatan developer untuk membangun aplikasi lebih banyak dan lebih bervariasi.
  • Pertumbuhan : Android telah melampaui satu juta pengiriman perangkat pada tahun 2014 dan diperkirakan akan terus tumbuh dengan kecepatan tinggi di tahun 2015.
  • Pada tahun 2014, Google Play telah membayar lebih dari $7 miliar kepada developer.
  • Tahun ke tahun pembayaran developer  akan diperkirakan menduduki angka 250%.
  • Dalam enam bulan pertama di tahun 2015, dengan 180 juta pengguna baru, Google Play menjadi jaringan mobile tercepat sepanjang masa.
  • Lebih dari 50 miliar aplikasi telah diunduh di Google Play.
  • 61 cara pembayaran baru untuk  user  akan ditambahkan ke 32 markets  di tahun 2014 untuk membantu menguangkan aplikasi yang sudah didistribusikan.

Sekian sharing - sharingnya, terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

#Let's Build Your Android Apps with Android Studio

Bisa dilihat dan didownload di :